Home » » Armored Core V akan segera hadir dengan gameplay yg menantang

Armored Core V akan segera hadir dengan gameplay yg menantang

pada postingan yg lalu sudah saya bahas tentang game CRYSYS 3 YG AKAN HADIR DI CONSOLE DENGAN DIRECTX 11 YG MEMUKAU.kali ini saya akan mengulas sedikit game ARMORED CORE 5 yg akan segera rilis dan juga fitur baru yg ditawarkan di game ini.
Nama besar Armored Core di kancah industri game memang sudah mendapatkan tempat khusus yang tidak tergantikan, khususnya bagi para penggemar seri Mecha raksasa dan pertempuran epik yang mampu dihasilkannya. Kelahiran empat seri sebelumnya yang dirilis untuk berbagai macam platform telah berhasil membuat franchise ini mendapatkan basis fans fanatiknya sendiri. Kompleksitas yang ditawarkan lewat kebebasan untuk melakukan kustomisasi part dan menciptakan mecha unik miliknya sendiri telah menjadi daya tarik yang tidak bisa terlepaskan dari franchise yang satu ini, termasuk seri terbarunya – Armored Core V.

Setelah melewati proses pengembangan yang terhitung sulit dan penuh dengan rintangan, From Software akhirnya merilis game ini ke pasaran. Keinginan untuk merilis sebuah seri Armored Core yang berbeda memang membuat banyak para fans yang mengantisipasi kehadiran seri kali ini. Mengikuti tren-tren game yang berkembang saat ini, From Software mulai melirik mode multiplayer sebagai kekuatan utama yang tampaknya akan menjadi basis franchise ini di masa depan. Sebuah kebijakan yang tentu saja menjanjikan sebuah pengalaman dan sensasi yang berbeda. Bagaimana dengan implementasinya sendiri? Armored Core V menawarkan satu hal yang pasti, mimpi buruk bagi sebagian besar dari kita yang masih hidup dari game-game bajakan.



Bagi Anda yang sudah menyimak preview kami sebelumnya tentu sudah memiliki gambaran awal tentang apa yang ditawarkan oleh Armored Core V ini. Lantas bagaimana dengan pengalaman yang dihadirkannya secara keseluruhan? Mengapa kami menyebutnya sebagai mimpi buruk bagi gamer bajakan?

Masih Tetap Hadir dengan Sistem Pertempuran Serupa

Berbeda dengan seri-seri Armored Core sebelumnya, seri kelima ini tidak lagi menjadikan plot sebagai kekuatan utama dalam cerita. Seolah tampil hanya sebagai latar belakang yang tidak berperan signifikan, Anda akan menjalani peran sebagai seorang pilot AC yang terjebak dalam perang antara dua kepentingan besar: pihak Resistance dan Corporation yang masing-masing memiliki kepentingannya sendiri-sendiri. Sebagai seorang mercenaries, Anda bekerja sesuai dengan tuntutan uang. Namun seolah sudah digariskan, perlahan namun pasti, berbagai event yang ada akhirnya membuat Anda harus memilih pihak yang satu dan memerangi pihak yang lain.

AC V menghadirkan sistem battle yang serupa dengan seri-seri AC sebelumnya. Inti permainan adalah memastikan musuh berada di depan crosshair dan melemparkan ratusan tembakan padanya.

Bingung kemana harus melangkah? Tinggal aktifkan scan-mode dan ikuti rute yang ada

Bagaimana dengan mekanisme gameplay nya sendiri? Hampir tidak ada yang berubah. Sebagai sebuah game action yang dekat dengan third person shooter, Anda hanya perlu menyelesaikan setiap misi yang dilemparkan kepada Anda dan selamat selama menjalani proses tersebut. Caranya? Tentu saja menghancurkan setiap musuh yang Anda temui. Anda sendiri memiliki kebebasan untuk menggunakan setidaknya empat senjata secara bersamaan tergantung pada mecha yang Anda desain. Tangan dan bahu di kanan dan kiri mecha Anda akan menjadi slot bagi senjata yang bisa Anda gunakan. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya hanyalah memastikan musuh berada tepat di crosshair utama dan meluncurkan semua peluru senjata yang Anda miliki. Anda juga akan dibekali dengan Scan-Mode untuk menentukan rute perjalanan dan mendeteksi musuh-musuh yang tersembunyi. Mode yang akan sangat membantu Anda menyelesaikan setiap misi yang ada.

Lantas apa yang harus Anda lakukan jika senjata Anda kehabisan peluru selama menjalani sebuah misi yang panjang? Atau karena keteledoran Anda, mecha Anda berada dalam kondisi kritis dan bisa hancur kapan saja? Untungnya, Anda bisa memanggil Mobile Garage Anda untuk mengisi kembali semua persenjataan dan health Anda selama menjalani misi. Anda hanya tinggal mencari spot ini melalui scan-mode dan memanggil mereka dengan mengorbankan uang dalam jumlah tertentu. Fungsi garage ini sendiri akan bertambah krusial seiring dengan meningkatnya tingkat kesulitan permainan.


Salah satu yang cukup membuat Armored Core V berbeda adalah hadirnya wilayah urban perkotaan sebagai setting utama pertempuran. Gedung-gedung tinggi dan jalan yang sempit tentu membuat strategi ambush menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Akan sulit sekali untuk menentukan arah tembakan yang menyerang Anda secara akurat jika Anda tidak awas. Oleh karena itu, cara terbaik untuk menyikapinya adalah dengan mencari tempat yang lebih tinggi untuk observasi lingkungan yang lebih mumpuni. Percaya atau tidak, mecha Anda akan dapat dengan mudah melakukannya. Anda hanya tinggal menekan tombol lompat secara terus-menerus pada dinding gedung atau bukit untuk memanjatnya. Terbang dari satu gedung ke gedung lainnya? Selalu ada mode booster untuk membantu Anda melakukannya.
Share this article :

2 komentar:

  1. Bukanya ACV cuma dkluarin di xbox n ps 3 aj ya ?

    Bneran tu ad yg versi pc ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa ada kalimat yg menyatakan kalo itu buat pc mas.
      maaf berarti ada yg salah.mohon dikoreksi.he he
      emang bener itu buat ps3 sm xbox 360 aj.

      Delete

terima kasih atas kunjunganya.jika ada hal yg ingin ditanyakan di artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda.