Home » » IGR di Open PS2 Loader 0.8

IGR di Open PS2 Loader 0.8

Pada saat tulisan ini saya posting, pengembangan OPL untuk versi 0.8 telah dirilis dengan menawarkan beberapa tambahan fitur-fitur lagi dari versi sebelumnya.




Banyak tambahan fitur-fitur pada OPL v 0.8 ini diantaranya yang akan dibahas pada postingan ini adalah masalah IGR.


IGR atau In-Game-Reset, kalau dijelaskan dengan bahasa Indonesia adalah fitur dari OPL yang mana dengan fitur ini, orang yang memainkan game lewat OPL bisa mengakses atau menggunakan tombol tertentu untuk mengfungsikan beberapa perintah saat kita sedang bermain game.

Bingung juga menjelaskannya nih.....sengihnampakgigi

Jadi IGR ini semacam cheats game kali yach....ihikhikihikhikihikhik


Cuma bedanya kalau cheats game itu efeknya pada game yang sementara dimainkan, tapi kalau IGR jika diaktifkan efeknya dari background program OPL yang masih ikut jalan saat kita main game.


Dan pada versi 0.8 ini fitur tombol IGR yang didukung diantaranya:


L1 + L2 + R1 + R2 + SELECT + START


Fungsinya saat kombinasi tombol tersebut kita tekan saat bermain game akan membuat game dan PS2 restart kemudian menjalankan perintah pada pengaturan "EXIT TO" yang diatur pada pengaturan OPL.


Umpamanya, jika pada pengaturan EXIT TO diatur ke mc0:/APPS/BOOT.ELF, maka saat kita tekan kombinaasi tombol tersebut akan membuat PS2 restart dan menjalankan aplikasi yang bernama BOOT.ELF yang tersimpan di memorycard (fisik) pada folder APPS. Dan jika MC atau nama file tersebut tidak ditemukan, maka OPL akan menampilkan Browser MC.




L1 + L2 + R1 + R2 + L3 + R3

  • L3 itu tombol analog kiri ditekan kebawah.
  • R3 itu tombol analog kanan ditekan kebawah.

Fungsinya saat kombinasi tombol tersebut ditekan akan membuat PS2 menjadi OFF (lampu reset merah).


Penerapan

Dengan adanya fitur tersebut, maka kita sebagai pengguna OPL akan semakin dimanjakan oleh Programnya, karena dengan fitur tersebut maka kita bisa mereset PS2 saat dalam keadaan bermain game untuk kemudian memilih judul game yang lain yang akan kita mainkan tanpa perlu lagi mereset secara manual PS2, jadi saat akan mengganti permainan (saat sedang bermain game), kita tinggal menekan tombol IGR saja, dan semuanya beres, pilih judul game yang lain... kemudian main dha...

Dan jika ingin menggunakan fungsi IGR tersebut, caranya hanya mengatur OPL agar pengaturan EXIT TO ke program OPL yang tersimpan di MC (sementara masih MC yang disupport saat tulisan ini saya posting), jadi jika OPL tersimpan di MC dengan nama BOOT.ELF pada folder BOOT, maka tinggal mengubah pengaturan EXIT TO (Keluar ke) menjadi mc0:/BOOT/BOOT.ELF, kemudian simpan pengaturan OPL.

Tapi jika OPL yang sudah di rename menjadi BOOT.ELF disimpan pada MC (fisik) pada folder APPS, maka pada pengaturan EXIT TO diatur menjadi mc0:/APPS/BOOT.ELF, kemudian simpan pengaturan OPL.

Okey.....

Untuk menjalankan perintahnya, jangan lupa MC (fisik) tertancap pada port mc0 PS2, kemudian saat bermain game ingin mereset PS2 untuk memilih judul game yang lain, maka tekan kombinasi tombol L1+L2+R1+R2+SELECT+START, dan setelah itu PS2 akan restart, kemudian OPL akan dijalankan kembali untuk selanjutnya kita tinggal memilih judul game yang lain.....

And Play Again....peace


Sementara jika sudah capek atau sudah jenuh bermain game, maka tinggal menekan tombol L1+L2+R1+R2+L3+R3 saat sedang bermain game, maka PS2 akan OFF (reset lampu merah) untuk selanjutnya...

Minum kopi ach.....minumminumminum


Sementara untuk menonaktifkan tombol IGR ini, caranya masuk ke pengaturan game (tombol Segi tiga), kemudian on-kan pada mode 6 (Disable IGR), setelah itu simpan pengaturan game.

Tujuan diaktifkan mode 6 ini atau menonaktifkan fungsi IGR adalah, disamping untuk mengurangi beban background program yang jalan, juga agar tidak terjadi tabrakan jika kebetulan game yang sementara kita mainkan menggunakan kombinasi tombol-tombol tersebut juga,

Seperti umpamanya game GTA SA yang saya punya jika menekan kombinasi tombol L1+L2+R1+R2+L3+R3, maka playernya akan ditransformasi ke kota lain sengihnampakgigi, jadi pada game tersebut untuk mode 6 saya aktifkan, karena jika tidak saya matikan IGR, maka saat anak-anak ingin lari dari kejaran police dan gang dengan menekan kombinasi tombol transfor..... sengihnampakgigi, bukannya pindah kota, tapi malah PS2 mati sengihnampakgigisengihnampakgigisengihnampakgigi....

Atau kemungkinan contoh game yang lain yang memfungsikan kombinasi tombol-tombol tersebut juga.

Selesai.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih atas kunjunganya.jika ada hal yg ingin ditanyakan di artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda.