Home » » FUNGSI THERMAL PASTA pada PS3 kesayangan anda

FUNGSI THERMAL PASTA pada PS3 kesayangan anda

kadang orang tidak tahu FUNGSI THERMAL PASTA pada PS3.padahal inilah sebenarnya kunci dari awet atau tidaknya ps3 anda.baca juga cara memodifikasi ps3 dengan cooling fan 12v.



PERTANYAAN :

Apakah yang dimaksud dengan Thermal Paste?
Apakah Thermal Grease adalah Thermal pasta?
Apakah Thermal Compound? adalah juga Thermal pasta?

JAWABAN :

ThermalPaste = ThermalGrease = ThermalCompound
Yaitu Suatu senyawa cairan yang agak padat, Berbentuk PASTA
ThermalPaste Ini berfungsi sebagai katalisator untuk melancarkan aliran panas.
Dari komponen IC BGA yang diolesi Thermal Paste ini.
Kebanyakan dioleskan dan dipakai pada IC RSX/CELL pada PS3
Sementara PC Desktop Dipasangkan pada CPU dan VGAnya.

Jadi Ingat, Fungsi sebenarnya dari Thermal Paste Adalah :
Untuk melancarkan aliran Panas, Dan bukan Untuk Mendinginkan
Jadi, Mohon anda semua jangan keliru ya..

Sementara Fungsi pendingin dan Cooller sebenarnya.
Masih dipegang oleh Cooling Fan beserta Heatsinknya.
Jadi sama sekali bukan oleh Thermal pasta.

Bagaimana tahu, Thermal pasta yang baik?
Sebetulnya, Menurut saya banyak banget Kriteriannya.
Namun yang terbaik adalah :
Yang memiliki daya hantar terkuat diatas 150'celcius.
Sebaiknya dipilih yang Type Ceramic Base
Merk recomended? Yang Murah, Yang banyak, Yang kuat, Ceramic base.
Ya, CoolerMaster. Tapi jika ada yang lain, Silahkan anda kasih tahu saya...!
Jangan yang suntikan, Mahal, Dikit, pakenya di Iprit-iprit lagi.
Ntar kerjanya kayak SONY ngasih pasta, Sebesar biji beras.
Bersisik, Kalo kering Retak, Tidak maksimal, menutupi RSX.
Itulah ciri-ciri ThermalPasta yang buruk.



Silahkan kunjungi Webnya CoolerMaster, Disini.
Share this article :

3 komentar:

  1. saya juga sedia pasta untuk laptop gan hehehe mampir di http://bongkardong.blogspot.com ya

    ReplyDelete
  2. Kenapa ps3 saya yload,uda diganti pasta dan iacinya tetap gk bisa hidup ya gan

    ReplyDelete

terima kasih atas kunjunganya.jika ada hal yg ingin ditanyakan di artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda.