Home » » Nintendo Wii U Setara PS3 dan Xbox 360

Nintendo Wii U Setara PS3 dan Xbox 360

Nintendo Wii

Para developer game yang tengah mengerjakan karyanya untuk Nintendo Wii U menyebutkan bahwa konsol ini memiliki kekuatan yang setara dengan PlayStation 3 dan Xbox 360. Kabar bagus?

Tentu saja tidak. Bayangkan apa yang akan terjadi apabila Sony dan Microsoft merilis PlayStation 4 dan Xbox 720. Bisa jadi, umur Wii U tak akan lama.

Seperti dikutip dari Slashgear, Rabu (4/4), sisi positifnya, tidak ada keterangan bahwa Wii U tak bisa memainkan game bekas, seperti yang belakangan diisukan pada PS4 dan Xbox 720.

Kekuatan setara dengan PS3 dan Xbox 360, dua konsol terpopuler saat ini, memang bagus. Tapi akan terlihat 'jadul' apabila kedua produk tersebut telah merilis konsol generasi selanjutnya.

Beruntung Wii U memiliki controller unik dengan layar sentuh dan kamera yang terintegrasi secara maksimal dengan konsol. Walaupun tak menutup kemungkinan, Sony dan Microsoft akan meluncurkan yang lebih canggih lagi di masa depan.

Mampukah Nintendo bertahan beberapa tahun dengan Wii U? Perlu dicatat, Wii U akan rilis sekitar November 2012. Hanya berselang setahun, PS4 dan Xbox 720 juga akan dilempar ke pasaran, setidaknya itu menurut kabar yang santer terdengar belakangan ini.
Share this article :

1 komentar:

  1. ga usah terlalu yakin dengan umur wii u yang ga akan lama bertahan...

    kalau boleh jujur, banyak game2 yang lbh betah dimainkan di wii ketimbang di PS ato Xbox. game2nya lebih aktif!!
    gamer butuh game yang baik, bukan console yang baik dengan game yang buruk.

    ReplyDelete

terima kasih atas kunjunganya.jika ada hal yg ingin ditanyakan di artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda.