Home » » 'Steam Box' konsole game yg dipersiapkan oleh VALVE

'Steam Box' konsole game yg dipersiapkan oleh VALVE


Jika kita membicarakan salah satu developer yang selalu datang dengan kualitas dan inovasi yang mengejutkan, maka nama Valve pantas menjadi salah satunya. Tak hanya sedang sibuk mempersiapkan beberapa game besar seperti DOTA 2 dan Counter-Strike: Global Offensive, Valve juga dikabarkan sedang sibuk mempersiapkan sebuah lompatan yang belum pernah ia lakukan sebelumnya – sebuah konsol gaming. Rumor ini mengemuka setelah bos besar Valve – Gabe Newell menyatakan bahwa Valve siap untuk menghadirkan sebuah piranti keras jika memang mereka membutuhkan hal tersebut. Walaupun pada awalnya dipandang sebagai sebuah “keinginan”, namun nyatanya konsol Valve ini terlihat semakin nyata.
Situs teknologi – The Verge mengklaim bahwa informasi ini datang dari sumber yang dapat dipercaya. Valve dikabarkan sedang mengembangkan sebuah konsol yang dinamakan Steam Box. Jauh lebih bertenaga dibandingkan konsol saat ini, Steam Box kabarnya akan mengusung prosessor i7. RAM 8 GB, dan GPU dari Nvidia. Spesifikasi yang dipastikan akan mampu menjalankan game-game keluaran saat ini dan masa depan dalam kualitas yang paling maksimal. Namun berbeda dengan konsol seperti XBOX 360 dan Playstation 3, Valve akan melepas produksi Steam Box secara bebas kepada para manufaktur pihak ketiga. Tidak hanya itu saja. Valve juga kabarnya tidak akan memungut biaya ekstra untuk para pengembang yang ingin menciptakan game untuk konsol ini. Alienware kabarnya kini sedang berada dalam proses membangun prototipe pertama konsol ini.


Steam and Box = Steam Box?!
Kemampuan Valve untuk menghadirkan inovasi juga tampaknya tidak berhenti untuk piranti keras mereka ini. Steam Box kabarnya akan membawa beberapa inovasi yang belum pernah ditempuh oleh manufaktur yang lain, termasuk Nintendo sekalipun. Konsol ini akan membawa kontroler dengan komponen yang dapat diganti dan ditukar sesuai dengan kebutuhan di dalam game. Tidak hanya itu saja, Steam Box juga akan datang dengan biometric sensor dalam bentuk gelang yang akan membaca kondisi tubuh dan mempengaruhi jalannya permainan yang ada secara langsung. Dua teknologi yang akan menjadi jaminan bahwa Steam Box akan datang sebagai konsol yang unik.
Walaupun belum dapat dipastikan apakah informasi ini merupakan kenyataan atau sebatas rumor, namun sebuah konsol yang lahir dari tangan dingin Valve tentu menjadi teknologi yang pantas untuk diantisipasi. Apalagi Valve kabarnya akan mengintegrasikan konsol ini dengan portal Steam secara maksimal. Sebuah teknologi konsol yang layak untuk diantisipasi.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih atas kunjunganya.jika ada hal yg ingin ditanyakan di artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda.