Home » » Final Fantasy Versus XIII Dibatalkan

Final Fantasy Versus XIII Dibatalkan



Apa yang akan Anda rasakan jika sebuah game yang sudah Anda nantikan selama bertahun-tahun ternyata tidak memenuhi ekspektasi yang Anda bayangkan. Hal ini yang mungkin Anda rasakan di beberapa judul besar seperti Duke Nukem Forever dan Diablo3 yang ternyata tampil begitu berbeda daripada yang dibayangkan. Namun satu yang pantas disyukuri, setidaknya game-game ini masih tampil dalam bentuk wujud nyata yang dapat digenggam, dimainkan, dan memenuhi rasa penasaran yang sudah terbangun. Sekarang bayangkan, jika skenario sama terjadi, hanya saja game yang sudah Anda nantikan dengan antusias selama bertahun-tahun ini ternyata tidak akan pernah muncul di pasaran. Hal inilah yang mungkin akan terjadi pada Final Fantasy Versus XIII.

Setidaknya inilah yang dirumorkan oleh situs game terkemuka – Kotaku. Dalam salah satu artikel teranyar mereka, Kotaku mengklaim bahwa informasi terbaru mengenai seri ini datang dari salah satu sumber terpercaya mereka. Square Enix dikabarkan secara resmi telah membatalkan FF Versus XIII secara internal dan sempat membuat moral sebagian besar karyawan jatuh. Namun berbeda dengan publisher lain yang akan secara terbuka mengumumkannya, Square Enix lebih memilih untuk tidak lagi mengungkit apapun tentang seri game ini dan membiarkannya “hilang” seiring dengan waktu. Langkah ini dianggap sebagai yang terbaik untuk mencegah saham Square Enix jatuh bebas.



Sebagian besar pekerja kreatif yang menangani seri ini dikabarkan telah dipindahkan untuk mengerjakan proyek Final Fantasy selanjutnya – FF XV. Ada dua skenario yang mungkin mengemuka dari kejadian ini: Pertama, FF XIII Versus memang dibatalkan secara penuh dan tidak akan pernah dirilis di masa depan. Kedua, seperti layaknya FF XIII-Agito yang berubah menjadi FF Type-O, ada kemungkinan Square Enix akan merilis FF Versus XIII ini dengan sebuah nama baru, kemungkinan besar menjadi Final Fantasy XV. Square Enix sendiri belum memberikan konfirmasi resmi apapun perihal rumor menyedihkan yang satu ini.

Sebagai salah satu gamer yang sudah menantikan game ini sejak pertama kali diumumkan di tahun 2006 silam, ini tentu menjadi pukulan yang memilukan. Lewat tampilan trailer sinematik dan gameplay yang ia tawarkan, FF XIII Versus memang menampilkan kualitas sebuah game FF yang pantas untuk diantisipasi. Mendengar berita pembatalan yang mendadak seperti ini? Tentu saja absurd, apalagi mengingat Square Enix pernah berencana untuk merilis soundtrack FF XIII Versus untuk seri spin-off 3DS – FF Theatrhythm. Semoga saja ini menjadi sebuah kabar angin yang tinggal menjadi kabar angin belaka. Final Fantasy XIII Versus, bertahanlah!
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih atas kunjunganya.jika ada hal yg ingin ditanyakan di artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda.