Home » » crysis 3 versi konsole hadir dengan kualitas directx 11 yang memukau

crysis 3 versi konsole hadir dengan kualitas directx 11 yang memukau


kemaren sempat saya postingkan kalau crysis 3 siap hajar ps3 dan xbox 360.yah kata itu memang bukan hanya isapan jempol semata.kini crysis 3 versi konsole hadir dengan kualitas directx 11 yang memukau.bagaimana mungkin sebuah piranti gaming dengan teknologi lampau mampu melakukan render dengan visualisasi terbaik saat ini? Di atas kertas, ini menjadi sesuatu yang tidak mungkin untuk terjadi. Namun bagi perusahaan sekelas Crytek yang tampil memukau lewat Crysis, ini menjadi semacam tantangan yang “menggoda” untuk ditempuh. Crytek berencana untuk menghadirkan“DirectX 11” untuk Crysis 3 versi konsol nantinya.
Seperti yang sudah diprediksikan, tentu tidak mungkin untuk membangun teknologi seanyar DirectX 11 untuk konsol yang terbatas. Crytek hanya berusaha untuk menggunakan teknologi DirectX 9 dan mengoptimalisasi bahasa pemograman yang sudah ada untuk menghasilkan “kesan” visualisasi DirectX 11. Walaupun secara detail ia tidak mampu menghasilkan kualitas yang sama, namun konsol mampu melakukan proses render yang menghasilkan kesan sekilas yang sama. Crytek hanya membutuhkan waktu untuk bereksperimen dengan probabilitas yang ada dan menuangkan sedikit tips dan trik ke dalamnya.



Lantas apa yang berusaha dilakukan oleh Crytek dengan semua “kesulitan” ini? Seolah ini mengembalikan masa-masa kejayaan mereka di rilis awal Crysis seri pertama, Crytek ingin menunjukkan kepada dunia apa yang mampu dilakukan oleh konsol seperti XBOX 360 dan Playstation 3 di akhir siklus kehidupan mereka. Sebuah tujuan yang terhitung ambisius. Dengan waktu rilis yang terhitung masih lama, satu tahun ke depan, Crytek memang masih memiliki banyak waktu untuk mewujudkan mimpi ini. Sebuah alasan ekstra untuk menantikan Crysis 3 versi konsol tahun depan!
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih atas kunjunganya.jika ada hal yg ingin ditanyakan di artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda.