Home » » Final Fantasy Type-0 Dapatkan Sekuel

Final Fantasy Type-0 Dapatkan Sekuel



Square Enix kian menguatkan barisan setelah beragam masalah yang menimpanya. Kualitas game yang memburuk dan popularitas yang kian menurun membuat perusahaan raksasa asal Jepang ini kembali harus memutar otak untuk tetap mempertahankan eksistensi. Beberapa judul besar memang sudah dipersiapkan untuk merebut kembali kepercayaan gamer, khususnya mereka yang menggemari RPG Jepang. Untuk mempertahanakan momentum yang kian baik, Square Enix juga akan memanfaatkan setiap seri yang sudah rilis. Caranya? Tentu dengan lebih banyak sekuel.
Hajime Tabata, mastermind dari dua game PSP tersukses dari Square Enix lah yang mengemukakan hal ini. Pria yang berada di balik lahirnya Parasite Eve 3rd Birthday dan Final Fantasy Type – 0 ini menyatakan ketertarikannya untuk membuat sekuel untuk masing-masing game. Walaupun masih sebatas konsep, Tabata sendiri menyatakaan keseriusannya. Ia bahkan membocorkan bahwa sub-series dari Final Fantasy Type – 0 kini sedang dalam tahap pengerjaan. Sementara untuk 3rd Birthday, masih dalam tahap wacana. Jika menilik perkembangan yang ada, kemungkinan besar sekuel untuk kedua game ini akan dirilis untuk handheld terbaru Sony – PS Vita.

Give us more Aya Brea!!
Sekuel sendiri memang bukan “konsep” yang sering digunakan Square Enix di masa lalu. Beragam franchise yang lahir dari tangan dingin mereka biasanya merupakan satu seri lepas yang tidak berhubungan satu dengan yang lainnya. Mereka pernah mencobanya di FF X-2 dan menuai kritik keras. Namun kondisi yang mendesak tampaknya menjadikan sekuel sebagai jalan keluar terbaik saat ini. Final Fantasy XIII-2 terlihat menjanjikan. Lagipula, siapa yang dapat menolak melihat lebih banyak Aya Brea di masa depan?
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih atas kunjunganya.jika ada hal yg ingin ditanyakan di artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda.