Home » » kolaborasi GTA 5 dan MAFIA

kolaborasi GTA 5 dan MAFIA



Menciptakan sebuah game sandbox memang bukan perkerjaan yang mudah. Tidak hanya sekedar datang dengan dunia yang luas dan kebebasan untuk mengeksplorasi, developer juga harus membangun plot yang kuat, visualisasi dalam kualitas yang terbaik, serta keunikan yang tidak dimiliki oleh franchise lainnya. Semua hal itu sudah berhasil dicapai Rockstar lewat empat seri Grand Theft Auto-nya yang fenomenal. Beberapa developer berusaha mengekor, namun hanya sedikit yang berhasil menarik perhatian industri game. Salah satu yang berhasil melakukannya? Franchise pendatang baru – Mafia.
Mafia II memang dikritik karena dianggap menampilkan dialog vulgar dalam frekuensi di luar batas kewajaran. Namun, tidak ada yang dapat membantah bahwa sang developer – 2K Czech berhasil menciptakan sebuah game dengan tampilan yang begitu memanjakan mata dan hidup untuk ukuran sebuah game sandbox. Sekarang bayangkan, jika tampilan ini diadaptasikan pada seri terbaru GTA V yang sedang dikembangkan Rockstar. Benar sekali, 2K Czech dikabarkan sudah bekerja sama dengan Rockstar selama satu tahun terakhir ini untuk membangun animasi, cut-scene, dan gameplay untuk Grand Theft Auto 5. Wow!

 

GTA dengan cita rasa Mafia? Sebuah berita baik atau buruk?
Kerjasama yang “manis” inipun kabarnya berlaku timbal-balik. 2K Czech memberikan kontribusi pada GTA V, sementara Rockstar membantu developer tersebut untuk membangun seri terbaru Mafia III yang sudah memasuki tahap pre-produksi satu tahun yang lalu. Dengan campur tangan Rockstar, Mafia yang selama ini terkesan terlalu linear tentu berkesempatan untuk “lahir kembali” sebagai sebuah game sandbox yang sebenarnya. Apakah kolaborasi kedua perusahaan raksasa ini akan berhasil menghasilkan karya fenomenal yang sukses? Mafia III mungkin masih berada dalam batas “mungkin”, tetapi bagi GTA V, kesuksesan tampaknya telah menjelma menjadi sesuatu yang pasti.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih atas kunjunganya.jika ada hal yg ingin ditanyakan di artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda.