Home » » 'LEAP' hadir untuk menyaingi KINECT

'LEAP' hadir untuk menyaingi KINECT


wah tampaknya microsoft harus khawatir neh dengan kehadiran saingan produknya kinect yaitu LEAP.
wah kira2 apa ya kehebatan leap ini.pasti kalian penasaran.sebelumnya kalian kalo ada yg belum tau apa kinect itu bisa simak disini.
Kinect harus diakui bukanlah sebuah perangkat sensor gaming biasa. Proses pengembangan yang dilakukan Microsoft telah melahirkan sebuah perangkat revolusioner yang menyimpan segudang potensi untuk digunakan di luar ranah gaming. Ia menjadi teknologi yang melompati zaman, menjadi dasar untuk berbagai teknologi yang lebih modern di masa depan. Tidak hanya itu saja, sebagai yang pertama di kelasnya, Kinect juga menjadi inspirasi bagi banyak manufaktur untuk mengembangkan produk serupa, bahkan yang lebih baik darinya. Persaingan pun dimulai dengan kelahiran sebuah device baru bernama – Leap.
Apa keistimewaan dari Leap ini? Dengan hanya dengan sebuah perangkat yang tidak lebih besar daripada sebungkus permen karet dan diperkuat dengan hanya tenaga dari USB, Anda akan dapat mengaplikasikan sensor gerak dimanapun Anda berapa. Leap mampu membaca kesepuluh jari tangan Anda secara akurat dalam tingkat ketepatan yang tinggi, bahkan untuk gerakan-gerakan jari yang kompleks sekalipun. Anda bisa mencubit untuk melakukan zoom pada aplikasi yang Anda gunakan, memanipulasi gerakan pada objek 3D, atau hingga gerakan-gerakan jari yang tidak lumrah. Dalam demo yang diperlihatkan, Leap juga memperlihatkan apa yang bisa ia lakukan untuk dunia gaming. Saingan terberat Kinect untuk PC? Sudah tidak diragukan lagi.

hiks hiks hiks...
Selain ukuran yang lebih kecil, portable, dan fungsi yang lebih akurat, apa yang membuat Leap Motion tampil lebih menarik dibandingkan Kinect? Tentu saja, harga yang ditawarkan! Walaupun belum diproduksi secara massal, namun Leap ini akan dibanderol dengan harga hanya USD 70 saja. Selain itu, sang produsen – Leap Motion juga sudah mempersiapkan SDK bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi yang mendukung teknologi ini bersama dengan application store yang akan dirilis nantinya. Dengan kelengkapan dan fitur yang begitu mumpuni, pesona Leap memang sulit untuk ditolak.
Apakah Kinect for PC akan bertekuk lutut di bawah ancaman perangkat kecil ini? Kita tunggu saja.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih atas kunjunganya.jika ada hal yg ingin ditanyakan di artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda.