Home » » Activision Pernah Siapkan Call of Duty Tactics

Activision Pernah Siapkan Call of Duty Tactics

 




Membicarakan Activision berarti membicarakan game FPS tersukses sepanjang masa – Call of Duty. Sihir ini sendiri dimulai ketika Infinity Ward menciptakan sebuah game FPS perang modern yang epik – Modern Warfare di tahun 2007 silam. Kesuksesan yang begitu luar biasa di kala itu membuat Activision jatuh pada kebijakan untuk “memerah” potensi keuntungannya yang begitu masif. Akibatnya? Dalam lima tahun terakhir ini, Call of Duty sudah menjadi langganan franchise yang melahirkan seri baru setiap tahunnya. Berita buruknya? Semua seri ini datang dalam genre FPS yang mulai hadir tanpa variasi dan terkesan monoton dari sisi gameplay. Namun kenyataannya, Activision pernah merencanakan sebuah seri yang jauh berbeda untuk COD. Franchise ini “hampir saja” hadir sebagai sebuah game strategi.
baca juga SENRAN KAGURA GAME FIGHTING SEKSI YG BIKIN PENASARAN.


Dikembangkan oleh Vicarious Visions, game Call of Duty yang satu ini memang jauh berbeda dibandingkan semua seri COD yang kita kenal. Bukan sekedar mengangkat senjata dan menghabisi musuh sendirian, seri ini dibangun dengan sebagai sebuah game team-based strategy dengan setting perang dunia kedua. Sayangnya, game yang sempat direncanakan akan dirilis pada tahun 2009 untuk XBOX 360, Playstation 3, dan PC ini akhirnya dibatalkan oleh Activision tanpa alasan yang jelas. Vicarious Visions sendiri merupakan perusahaan pengembang yang baru saja merilis Skylanders: Spyro’s Adventure untuk Nintendo 3DS.

  

Seri spin-off? Sekalian saja buat Call of Duty: The Racing!
Ini bukan pertama kalinya sebuah game spin-off Call of Duty gagal dirilis di pasaran. Seperti yang kita tahu, rumor yang berkembang juga sempat mengabarkan sebuah proyek COD bergaya third person shooter dari Sledgehammer yang hingga kini tetap tidak terlihat ujung batang hidungnya. Hal ini semakin menguatkan kesan bahwa Activision tidak mau ambil resiko menghancurkan momentum yang sudah berhasil diraih oleh versi FPS. Namun jujur saja, sampai kapan Activision akan tetap bertahan untuk terus merilis FPS COD setiap tahun? Dengan usianya yang sudah lima tahun, dan berakhirnya cerita epik Modern Warfare di seri ketiga, Activision benar-benar harus menyediakan sesuatu yang baru sebelum membuat para penggemarnya jatuh pada kebosanan pada gameplay dan efek yang mulai terasa repetitif. Sebuah seri spin-off? Bagaimana jika membuat Call of Duty versi RPG, atau Call of Duty: The Racing?
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih atas kunjunganya.jika ada hal yg ingin ditanyakan di artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda.