Home » » DIABLO 3 akan hadir versi konsole. benarkah...?

DIABLO 3 akan hadir versi konsole. benarkah...?


Minggu-minggu pertengahan di bulan Mei 2012 ini tampaknya akan menjadi minggu keemasan bagi Diablo III. Bagaimana tidak? Setelah dengan sabar menanti selama bertahun-tahun, para gamer akhirnya berkesempatan untuk menjajal versi rampung game yang dikembangkan oleh Blizzard ini. Tentu saja semua perhatian di industri game akan tertuju padanya. Kegembiraan tentu saja melanda para gamer, terutama mereka yang yang hidup dari bermain game di PC. Lantas bagaimana dengan para gamer konsol? Apakah mereka akan berkesempatan menjajal Diablo III di platform mereka?
Blizzard sendiri secara terbuka pernah menyatakan ketertarikan mereka untuk merilis Diablo III untuk konsol. Tidak main-main, mereka bahkan telah merekrut tenaga-tenaga kompeten untuk memastikan hal ini terjadi. Namun nyatanya, Diablo III hanya akan dirilis untuk PC di tanggal  15 Mei 2012 ini. Lantas, bagaimana dengan versi konsolnya? Lewat wawancaranya dengan Gamasutra, sang game directorJay Wilson menyatakan bahwa Blizzard saat ini tidak mampu menjanjikan apapun. Untuk sementara ini mereka hanya berusaha untuk merekrut lebih banyak sumber daya untuk memastikan perilisan ini untuk dimungkinkan atau tidak.
No consoles allowed!!
Walaupun masih mengandung sedikit harapan, namun para gamer konsol tampaknya harus bersiap menelan kekecewaan karena Diablo III dapat dipastikan tidak akan hadir dalam waktu dekat untuk platform ini. Mengapa Blizzard sulit melakukannya? Karena Diablo III bukanlah game “biasa” yang dapat di-port begitu saja. Dengan begitu banyak fungsi yang terintegrasi dan bergantung pada Battle.net, Diablo III menjadi kasus khusus yang akan tampil lebih maksimal jika tetap berada di zona eksklusivitas PC. Berusaha untuk menghadirkannya untuk konsol berarti harus menghadirkan fungsi Battle.net yang sama untuk XBOX Live dan Playstation Network. Pekerjaan mudah? Tentu saja tidak.
Jadi, untuk para gamer konsol, ini saatnya untuk melirik kembali PC Anda yang mungkin sudah lama terbengkalai.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih atas kunjunganya.jika ada hal yg ingin ditanyakan di artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda.